Call Center +62 (061) 7358938
Berita
 
Kejuaraan Wushu Goes to School Sukses
27 Mei 2019
Kejuaraan Wushu Goes to School Sukses

(Analisa/istmewa) BERSAMA ATLET: Ketua Umum Pengprov WI Sumut Darsen Song dan Ketua Yayasan Kusuma Wushu Indonesia Heriyanto diabadikan dengan guru pembimbing dan  atlet wushu masa depan  usai Kejuaraan Wushu Goes to Scholl, Minggu (26/5) di Padepokan YKWI Jalan Wushu Medan.

Medan, (Analisa). Kejuaraan Wushu Goes to School 2019 yang digelar Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) berlang­sung sukses, Minggu (26/5) di Padepokan YKWI Jalan Wushu Medan.

Kejuaraan yang baru digelar untuk pertama kali­nya ini, mendapat perhatian pe­nuh dari Ketua Umum Peng­porv WI Sumut Darsen Song yang setia mengikuti jalannya perlombaan.

Darsen bersama Ketua Yayasan Heri­yanto juga mem­beri apresiasi kepada sekolah-sekolah antusias me­ngikutsertakan sis­wanya mengikuti event ini. Terbukti ada sepuluh tim yang mengikuti event ini.

“Antusias pihak seko­lah ini diharapkan menjadi sinyal positif terhadap pem­binaan wuhsu Sumut di ma­sa menda­tang,” ujar­nya.

“Kita juga berharap pihak-pihak sekolah dapat menjadikan wushu seba­gai kegiatan ekstra kurikuler,” ujarnya.

Baik Darsen lebih lanjut menjelaskan, sejak dua tahun lalu pihaknya meng­gandeng YK­WI mela­kukan prog­ram Wu­shu Goes to School dengan mak­­sud dan harapan lebih mensosia­lisasi­kan wushu di tengah-tengah masya­rakat dan menjaring calon at­let-atlet potensial dari lingkurangan.

“Langkah ini sejalan de­ngan arahan Tokoh Wushu Nasio­nal Master Supandi Kusuma, sehingga regenerasi atlet wushu diharap­kan tetap berkesi­nam­bungan,” jelas Dar­sen.

Adapun hasil Kejuaraan Wushu Goes to School;

Juara pertama Brightfull Te­am dari sekolah Maitreyavira

Peringkat kedua SD Sultan Iskandar Muda

Peringkat ketiga SD Methodist-2

Harapan Satu; Group 1 - M2 (SMP Methodist-2)

Harapan Dua: Group 2 - M2 (SMP Methodist-2)

Harapan Tiga : Laskar Wushu Sutomo (SMP Sutomo 1). (mp)

Head Office

Jl. Wushu No. 3-7 Medan 20214
Sumatera Utara - Indonesia
Telp. +6261 7358938 - 7359338
Fax. + 6261 7362980

http://www.ykwi.or.id
Email : ykwi.wushu@gmail.com

Daftar Sekarang Juga
Sebagai Anggota Baru WushuTai-Chi

Kami akan terus bekerja lebih keras demi prestasi Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan atlet-atlet PELATNAS dengan program kami seperti mendatangkan pelatih Tiongkok atau mengirim atlet kita ke Tiongkok. Atlet dan pelatih juga harus bekerja lebih keras

Partners