Call Center +62 (061) 7358938
Berita
 
John Bangga Prestasi Wushu Sumut
01 Nov 2019
John Bangga Prestasi Wushu Sumut

John Ismadi Lubis

Medan, (Analisa). Ketua Umum KO­NI Sumut John Ismadi Lubis bangga atas capaian Wushu Sanda Sumut me­lolos­kan seluruh atlet ke PON XX/2020 di Pa­pua, dan tampil men­jadi juara umum Ke­jur­nas Piala Menpora 2019 di Semarang.

“Alhamdulillah, kita pantas  bersyukur dan bangga atas hasil di Kejurnas Wushu Sanda Piala Menpora di Se­marang. Hasil ini  setidaknya membuktikan kita tetap yang terbaik di tanah air,” ujar John Lubis mengomentari keberhasilan wushu Sumut  me­raih dwi sukses di Kejurnas Semarang, Kamis (31/10).

Karenanya John meng­ucap­kan  terimakasih ke­pada seluruh atlet atas dedikasi dan perjuang­annya selama mengikuti Kejur­nas. Demikian pula terhadap  pelatih, manajer  maupun Ketua Umum Pengprov WI Sumut Darsen Song  yang telah membe­rikan yang terbaik membimbing dan mendampingi atlet sehingga membuahkan prestasi manis.

Ungkapan terimakasih khusus juga disampaikan kepada Pionir dan Tokoh Wushu Nasional asal Sumut Master Supandi Kusuma. “Sosok Master Supandi tidak boleh kita lupakan. Beliaulah yang meletakkan pondasi pembinaan wushu di Sumut bahkan nasional. Bahkan meski kini penyandang Gelar DAN VIII Wushu Inter­nasional tersebut tidak lagi memimpin organisasi olahraga ini, tapi dedikasi, perhatian dan dukungannya untuk kemajuan Wushu Sumut tidak pernah berhenti. Sekali lagi terimakasih buat Master Supandi,” ujarnya. John lebih lanjut mengatakan, KONI Sumut memang menja­dikan cabor-cabor bela diri, ter­masuk wushu, menjadi andalan untuk merai medali di PON XX/2020.

Sejak PON 2004 Palembang hingga Tahun 2016 di Jabar, wu­shu adalah cabor penyumbang medali ter­banyak bagi Sumut. “Di PON 2016, dari delapan pesanda yang turun bertanding, semuanya memperoleh me­dali, (5 emas, 1 perak dan 2 perunggu). Di PON Papua nanti, ada sebelas pesanda Sumut yang turun bertanding. Kita berharap mereka juga memberi kontribusi besar bagi Sumut. De­mikian pula Wushu Taolu,” kata John.

Karena itulah, tegas pria yang dikenal tegas ini, KONI Sumut telah berencana menambah Pelatih seka­ligus mengirim Wushu, baik Taolu maupun Sanda ber­latih atau Pelatda di negara asal cabor ini, yakni Chi­na. “Kita nanti akan kooridnasi dengan Pengprov WI Sumut untuk mematangkan rencana ini. Sela­ma buat Wushu Sumut,” ujar John meng­akhiri keterangan. (mp)

 

Head Office

Jl. Wushu No. 3-7 Medan 20214
Sumatera Utara - Indonesia
Telp. +6261 7358938 - 7359338
Fax. + 6261 7362980

http://www.ykwi.or.id
Email : ykwi.wushu@gmail.com

Daftar Sekarang Juga
Sebagai Anggota Baru WushuTai-Chi

Kami akan terus bekerja lebih keras demi prestasi Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan atlet-atlet PELATNAS dengan program kami seperti mendatangkan pelatih Tiongkok atau mengirim atlet kita ke Tiongkok. Atlet dan pelatih juga harus bekerja lebih keras

Partners