Call Center +62 (061) 7358938
Berita
 
Wushu Sumut Bawa Pulang Piala Menpora
01 Nov 2019
Wushu Sumut Bawa Pulang Piala Menpora

(Analisa istimewa) JUARA UMUM: Tim Manajer Wushu Sanda Sumut Heriyanto bersama Pelatih dan atlet foto bersama dengan Sekum PB WI Ngatino dan Bidang Daerah Chairul Azmi Hutasuhut usai penyerahan piala juara umum Kejurnas Sanda 2019 di Semarang, Kamis (31/10).

Medan, (Analisa). Tim Wushu Sumut mencatat prestasi membanggakan, tampil sebagai juara umum Kejurnas Sanda Piala Menpora sekaligus Kualifikasi PON Tahap II, yang berakhir Kamis (31/10) di UTC Convention Hall Balai Urang Astina Semarang.

Wushu Sumut dipimpin Tim Manajer Heriyanto dan duet Pelatih Salwi Simbolon serta Nerry Agus Manullang, tampil sebagai juara umum setelah me­raih tiga medali emas dan dua perak.

Tempat kedua diduduki Jabar (2-0-1), disusul DKI Jakarta (2-0-0-), Banten (1-3-1), Lam­pung (1-1-1), Aceh (1-0-3), NTT (1-0-0), Maluku (0-1-1), Sulut (0-1-0), Jatim (0-0-1), Aceh dan Kalbar sama-sama meraih 1 pe­runggu.

Tiga medali emas Sumut ma­sing-masing disumbangkan Junita Malau (48 Kg putri), Ridwan Saragi Putra ( 52 Kg putra) dan Samuel Marbun (65 Kg putra). Sementara dua medali perak Brando Mamana Simajorang (48 kg putra) serta Manuel Prima Sia­haan (60 kg putra) yang tidak me­mainkan laga final karena cedera. Atas sukses tersebut, Kontingen Wus­hu Sumut berhak membawa pulang Piala Menpora.

Dwi Sukses

Tim Manajer Wushu Sumut Heriyanto ketika dikomfirmasi mengaku senang timnya meraih dwi sukses di event ini, yakni meloloskan se­luruh atlet ke PON XX/2020 se­kaligus memboyong Piala Menpora.

“Tadinya kita fokus meng­antar­kan atlet meraih tiket PON. Namun hasil yang didapat malah lebih, sebab kita juga bisa mem­bawa pulang Piala Menpora ke Medan. Hal ini patut disyukuri,” kata Heriyanto yang juga Sekum Pengprov WI Sumut.

Duet Pelatih Salwi Simbolon dan Nerry Agus Manullang juga gembira dengan capaian atletnya. Ia berharap sukses ini dapat di­pertahankan pada PON XX/2020 mendatang.

Terimakasih

Secara terpisah Ketua Umum Pengprov WI Sumut Darsen Song ke­tika dihubungi via telepon me­ngaku bangga dan sukacita atas ca­paian kontingennya di Kejurnas ini. “Terimakasih kepada seluruh atlet, pelatih dan seluruh personil tim yang telah mempersembahkan prestasi terbaik di Kejurnas Piala Men­pora. Capaian ini untuk nama be­sar Sumut secara keselu­ruhan,” ujarnya.

Darsen juga mereview (meng­ulangi) pesan yang sebelum ini kerap disampaikan pionir dan juga Tokoh Wushu Nasional asal Su­mut Master Supandi Kusuma, agar para atlet dan pelatih tetap rendah hati, senantiasa menjaga wude (baca wutek). Jadikan sukses ini sebagai “warning” (pe­ringatan) agar mem­persiapkan diri menghadapi persaingan lebih berat dan ketat di PON XX/2020

“Kita berharap para atlet tetap menjaga kondisi, serta siap ber­latih lebih keras. Sukses ini patut disyukuri da disambut gembira, tapi jangan eforia.

Siapkan diri untuk berlatih lebih keras,” pesannya kepada atlet.

Darsen mengucapkan terima­kasih kepada pioner dan Tokoh Wushu Nasional asal Sumut Master Supandi Kusuma yang hingga kini tetap memberi per­hatian dan dukungan demi nama besar Wushu Sumut.

Ungkapan senada juga disam­paikan kepada KONI Sumut pim­pi­nan John Ismadi Lubis atas du­kungan­nya, terkhusus dalam mem­per­siapkan melalui program Pelatda. “Semoga sinergiritas ini tetap terus ter­jalin agar pembinaan wushu Sumut terus berjalan dan senantiasa membuahkan pres­tasi,” kata Darsen mengakhiri ke­te­rangan. (mp)

Head Office

Jl. Wushu No. 3-7 Medan 20214
Sumatera Utara - Indonesia
Telp. +6261 7358938 - 7359338
Fax. + 6261 7362980

http://www.ykwi.or.id
Email : ykwi.wushu@gmail.com

Daftar Sekarang Juga
Sebagai Anggota Baru WushuTai-Chi

Kami akan terus bekerja lebih keras demi prestasi Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan atlet-atlet PELATNAS dengan program kami seperti mendatangkan pelatih Tiongkok atau mengirim atlet kita ke Tiongkok. Atlet dan pelatih juga harus bekerja lebih keras

Partners