Call Center +62 (061) 7358938
Berita
 
Walikota Dukung Wushu Jadi Nama Jalan
29 Mar 2016 - AnalisaDaily.com
Walikota Dukung Wushu Jadi Nama Jalan

Medan, (Analisa). Walikota Medan HT Dzulmi Eldin mendukung sepenuhnya cabang olahraga wushu jadi nama salah satu jalan di Kota Medan menggantikan nama Jalan Plaju.

Wushu menjadi salah satu kebanggaan bukan hanya masyarakat Medan, tapi juga Sumatera Utara dan seluruh rakyat Indonesia karena menjadi jalan emas berkibarnya bendera Merah Putih dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya pada event tingkat dunia.

Walikota Medan menyampaikan itu ketika melakukan kunjungan silaturahmi ke Harian Analisa Medan dan diterima Pemimpin Umum Harian Analisa, Supandi Kusuma, Selasa (29/3).

Dalam pertemuan itu Eldin langsung meminta kepada Asisten Pemerintahan Setdako Medan, Musaddat untuk mempercepat proses perubahan nama Jalan Plaju menjadi Jalan Wushu tersebut. 

“Ini kebanggaan Kota Medan di mata dunia. Apalagi Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) adalah Bapak Supandi Kusuma yang juga Pemimpin Umum Harian Analisa adalah warga Medan. Karena itu prosesnya harus segera dilakukan,” kata Eldin.

Walikota juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan perhatian yang diberikan Master Supandi Kusuma, sehingga wushu bisa menjadi salah satu cabang yang menjadi tumpuan medali emas Indonesia.

Tarif Hotel

Dalam pertemuan itu, Supandi Kusuma didampingi, Pemimpin Perusahaan Sujito Sukirman, Penasihat Tony SH dan Redaktur Kota H Hermansjah meminta Walikota Medan untuk melakukan pengawasan tarif kamar hotel khususnya pada perayaan hari besar keagamaan.

Sebab, kata Tony, pengalaman yang baru terjadi pada perayaan ceng beng yang baru usai, tarif kamar hotel melonjak sampai dua kali lipat sehingga sangat mengejutkan warga Tionghoa Medan yang pulang kampung untuk melaksanakan sembahyang kepada leluhurnya.

Semestinya pengusaha hotel tidak mengambil kebijakan yang justru merusak citra kepariwisataan Kota Medan. Pemerintah sejatinya juga melakukan pengawasan ketat sehingga hotel tidak menaikkan tarif kamar di luar batas maksimal yang telah ditentukan.

Dia menilai pengawasan tarif kamar itu juga harus dilakukan pada hari besar keagamaan dan hari libur lainnya, sehingga masyarakat akan lebih nyaman ketika tinggal di Medan.

Walikota menyampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan. Terkait hal itu, kata Eldin, Pemko akan menyurati dinas kebudayaan dan pariwisata guna mengambil langkah strategis terutama mengenai tarif hotel ketika hari besar keagamaan dan hari libur.

Program utama Pemko adalah meningkatkan dunia kepariwisataan sehingga turis mancanegara akan lebih betah tinggal beberapa hari di Medan. Menurut Eldin, komitmen pemerintah untuk menjadikan kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi terbaik dunia, juga akan memberikan berkah tersendiri bagi Medan.

Sebab, ungkap Eldin, kalau Danau Toba jadi Monaco of Asia maka akses jalan dari Medan ke Danau Toba melalui akses jalan tol dan cukup ditempuh sekitar dua jam. Tentu turis asing akan lebih memilih menginap di Medan karena memiliki fasilitas hotel sangat lengkap dan akan memudahkan turis melanjutkan kunjungan wisatanya ke Brastagi, Bukit Lawang dan sebagainya. (rmd)

Head Office

Jl. Wushu No. 3-7 Medan 20214
Sumatera Utara - Indonesia
Telp. +6261 7358938 - 7359338
Fax. + 6261 7362980

http://www.ykwi.or.id
Email : ykwi.wushu@gmail.com

Daftar Sekarang Juga
Sebagai Anggota Baru WushuTai-Chi

Kami akan terus bekerja lebih keras demi prestasi Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan atlet-atlet PELATNAS dengan program kami seperti mendatangkan pelatih Tiongkok atau mengirim atlet kita ke Tiongkok. Atlet dan pelatih juga harus bekerja lebih keras

Partners