Call Center +62 (061) 7358938
Berita
 
Walikota Medan Sambut Kedatangan Tim Wushu
11 Jun 2016 - MedanBisnisDaily.com
Walikota Medan Sambut Kedatangan Tim Wushu

MedanBisnis - Medan. Kedatangan tim wushu yang usai berlaga di ajang SEA Games XXVIII/2015 di Singapura, dengan menggunakan pesawat Silk Air, disambut Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin M.Si dan Plt Ketua Umum KONI Medan, Drs Edi H Sibarani, di bandara udara internasional Kualanamu, Rabu (10/6) malam.

Dzulmi Eldin mengatakan, bahwa dirinya serta masyarakat olahraga Kota Medan sangat gembira mengingat wushu mampu mencapai target. "Mewakili masyarakat olahraga Medan umumnya, saya mengucapkan banyak terima kasih. Ini sangat luar biasa. Hasil capaian ini merupakan pekerjaan bersama yang saling bersinergi antara atlet, pelatih, Pengurus Besar Wushu Indonesia pimpinan Master Supandi Kusuma, serta instansi terkait lainnya. Kami tahu keberhasilan atlet Medan meraih tiga medali emas dari empat medali emas yang dipersembahkan kontingen wushu Indonesia ini bukan perkara mudah," tuturnya.

Para atlet Medan yang mampu membawa nama harum bangsa tersebut yakni Lindswell meraih dua medali emas pada nomor taijiquan dan taijijian, Haris Horatius meraih satu medali emas nomor nanquan, kemudian Aldy Lukman, Juwita Niza Wasni masing-masing satu perak, Fredy Wijaya, dan Aldy Lukman/Haris Horatius meraih medali perunggu. Mereka didampingi pelatih asal Toongkok, Zhang Yue Ning (Taolu) dan Liu Zhen (Sanda), Sandri Liong dan Neri Agus Manulang.

Penyambutan secara sederhana tersebut ditandai dengan pengalungan bunga kepada para atlet dan pelatih. Selanjutnya para atlet, pelatih, dan ofisial dijamu makan malam oleh WaliKota Medan, Dzulmi Eldin di rumah makan Jimbaran.

Di sela-sela jamuan makan malam tersebut, Dzulmi Eldin kembali memuji kerja keras Master Supandi Kusuma sehingga atlet-atlet Kota Medan mampu membawa nama harum bangsa Indonesia di multieven SEA Games. "Mewakili warga Medan, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Master Supandi Kusuma. Berkat dedikasi beliau yang luar biasa mampu mengantarkan putra-putri terbaik kota Medan meraih prestasi internasional," katanya.

Sementara itu Plt Ketua Umum KONI Medan, Edi H Sibarani menyatakan, rasa bangganya atas keberhasilan para atlet Medan meraih tiga medali emas, dua perak, dan dua perunggu pada ajang SEA Games XXVIII/2015 di Singapura. Prestasi tersebut diharapkan bisa menjadi pelecut semangat atlet Medan lainnya, sehingga kontingen PON ke-19 Sumut di Bandung tahun 2016 dapat memperbaiki peringkat.

"Tentu saja saya sangat bangga, salut dan berterimakasih kepada para atlet. Melalui pentas pesta olahraga SEA Games, terbukti atlet kota Medan mampu berprestasi di tingkat internasional," kata Edi.

Ketika ditanya mengenai bonus untuk para atlet Medan yang meraih medali SEA Games, Edi mengatakan bahwa hal tersebut sama seperti yang telah dilakukan KONI Medan tahun-tahun sebelumnya terhadap para atlet yang berprestasi di tingkat regional, nasional, maupun internasional. "KONI Medan telah mengalokasikan dana untuk pemberian bonus kepada atlet maupun pelatih yang telah mengharumkan Kota Medan maupun bangsa dan negara," katanya. (dewantoro)

Head Office

Jl. Wushu No. 3-7 Medan 20214
Sumatera Utara - Indonesia
Telp. +6261 7358938 - 7359338
Fax. + 6261 7362980

http://www.ykwi.or.id
Email : ykwi.wushu@gmail.com

Daftar Sekarang Juga
Sebagai Anggota Baru WushuTai-Chi

Kami akan terus bekerja lebih keras demi prestasi Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan atlet-atlet PELATNAS dengan program kami seperti mendatangkan pelatih Tiongkok atau mengirim atlet kita ke Tiongkok. Atlet dan pelatih juga harus bekerja lebih keras

Partners