Call Center +62 (061) 7358938
Berita
 
Latih Tanding Wushu Sanda Sumut Positif
03 Jun 2019
Latih Tanding Wushu Sanda Sumut Positif

(Analisa/istimewa) SUMUT-RIAU: Pembina dan atlet wushu sanda Sumut dan Riau foto bersama usai uji tanding di Pekanbaru pekan lalu, persiapan menghadapi Kejurnas Wushu 2019 di Babel sekaligus Pra Kualifikasi PON XX/2020.

Medan, (Analisa). Latih tanding Tim  Wushu San­da Sumut ke Pekanbaru pekan  terakhir Mei lalu memberi hasil positif sebagai bekal  menghadapi Kejurnas Wushu 20­19 sekaligus Pra Kualifikasi PON 2020 di Bang­ka Belitung 20-27 Juni mendatang.

Pelatih Kepala Wushu Sanda Sumut asal Tiongkok Feng Yin Bao melalui dua asistennya Salwi Sim­bolon dan Nerry Agus Ma­nullang kepada Analisa di Medan, Minggu (2/6) menjelaskan, selama uji tanding, para atlet dapat mencoba  teknik yang sela­ma ini dipelajari dalam latihan.

Selain itu, ajang try out juga menjadi sarana meningkatkan kualitas  komu­nikasi antara atlet dan pelatih, terutama memberi instruksi atau masukan kepada atlet saat  bertanding di atas panggung.

Delapan atlet yang dibawa uji tanding, tambah Salwi,  juga men­dapat pengalaman bertanding di arena sesungguhnya, karena me­reka tampil di atas ring panggung.

 Karenanya try out ini dinilai sangat bermanfaat dan menam­bah bekal positif bagi atlet.

Sekum Pengprov WI Sumut Heriyan­to selaku pimpinan rombongan Tim Wushu Sanda Sumut ke Pekanbaru juga membenarkan, banyak hal positif yang didapat selama latih tanding. Para atlet juga terkesan enjoy, dapat mem­prak­tikan hasil latihan selama ini.

Selaku pimpinan rombo­ngan, Heri­yanto  akan melapor­kan hasi latih tan­ding ini kepada Ketua Umum Pengprov WI Darseng Song dan Tim Mane­jer Pra PON Sumut Harianto.

“Kami para pengurus akan duduk bersama dengan Tim Pelatih meng­evaluasi hasil uji tanding ini sekaligus merumus­kan langkah-lagkah yang akan dilakukan sebelum tampil di Kejurnas Bangka Belitung,” jelas Heriyanto

Mutualistis

Secara terpisah Ketua U­mum Peng­­prov WI Riau Firda­us melalui Ketua Harian Ketua Harian Juhao ketika dikom­fir­masi via telepon menye­but­kan, latih tanding dua pro­vinsi bertetangga ini sifatnya mutualistis, sama-sama me­nguntungkan bagi kedua pro­vinsi.

Pihaknya pun berharap Wushu Riau dan Sumut bisa meraih hasil terbaik di Ke­jurnas Wushu 2019 di Bangka Belitung, melolos­kan atlet sebanyak-banyak­nya ke PON XX/2020.

Juhao didampingi Pelatih Sanda Riau Kingron Sida­butar dan Jajak Sukarjak juga berharap, Pengprov WI Sumut dan Riau ke depannya dapat lebih menggal­akkan kerjasama, baik latih tanding maupun bentuk program-program lain untuk kema­juan prestasi wushu kedua provinsi.“Wushu Riau juga berencana akan berkunjung ke Sumut dalam persiapan me­nuju PON 2020 di Pa­pua,” ujarnya. (mp)
Atlet Wushu Sanda Sumut yang latih tanding ke Pekanbaru:
Brando Mamana Simanjorang
Riyan Jefri Hamonangan Lumban­batu
Samuel Marbun
Roberto Manik
Jeka Asparido Saragih
Ema Surbina br Purba
Elika br Tarigan
Desy Ratnawaty br Sagala
Pelatih:
Salwi Simbolon
Neri Agus Manulang
Feng Yin Bao
Pimpinan Rombongan:
Heriyanto

Head Office

Jl. Wushu No. 3-7 Medan 20214
Sumatera Utara - Indonesia
Telp. +6261 7358938 - 7359338
Fax. + 6261 7362980

http://www.ykwi.or.id
Email : ykwi.wushu@gmail.com

Daftar Sekarang Juga
Sebagai Anggota Baru WushuTai-Chi

Kami akan terus bekerja lebih keras demi prestasi Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan atlet-atlet PELATNAS dengan program kami seperti mendatangkan pelatih Tiongkok atau mengirim atlet kita ke Tiongkok. Atlet dan pelatih juga harus bekerja lebih keras

Partners